Rahasia tetap cantik dan awet muda walau usianya hampir 100th

RAHASIA TETAP CANTIK DAN AWET MUDA WALAU USIANYA HAMPIR 100 TAHUN

Setiap wanita pasti menginginkan wajah yang tetap cantik dan selalu awet muda.

Didalam suatu riwayat di kisahkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga menjadi sebab seorang wanita tetap awet muda dan cantik.

عن زينب بنت أبي سلمة قالت: كانت أمي إذا دَخَلَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يغتسل تقول: ادخلي عليه. فإذا دخلت عليه نضح في وجهي من الماء ويقول: ارجعي- قالت أم عطاف: ورأيت زينب وهي عجوز كبيرة ما نقص من وجهها شيء.

“Zainab binti Abi Salamah berkata: “Ibuku (Ummul Mukminin Ummu Salamah), apabila Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mandi, ibuku berkata: “datanglah kepadanya”. Maka apabila aku menghampiri nya, beliau memercikkan air ke wajahku dan berkata: “Kembalilah.” ummu Aththaf [perawi hadits ini] berkata: “Aku melihat Zainab telah lanjut usia, namun wajahnya tidak kurang sedikitpun.”

Hadits shahih ini diriwayatkan oleh Ibnu al-Atsir dalam Usud al-Ghabah juz 6 hlm 132. Hadits tersebut juga diriwayatkan oleh al-Thabarani dalam al-Mu’jam al-Kabir [712] dan al-Mu’jam al-Ausath [9096] dengan sanad yang hasan, sebagaimana dijelaskan oleh al-Hafizh al-Haitsami dalam Majma’ al-Zawaid juz 1 hlm 269.

Hadits tersebut menjelaskan, bahwa apabila Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mandi di rumah istrinya Ummu Salamah radhiyallaahu ‘anha, maka ia akan menyuruh putrinya, Zainab binti Abi Salamah yang masih kecil untuk menghampiri beliau. Kemudian Nabi memercikkan air ke wajahnya dan menyuruhnya kembali. Menurut para ulama, berkah dari percikan air itu, wajah Zainab binti Abi Salamah, meskipun usianya hampir 100 tahun, tetap kelihatan cantik dan masih muda.

Semoga bermanfaat

Hadits tersebut kami kutip dari Syarah Shalawat Nariyah,

Karya Ustadz Idrus Ramli Hafidzahullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *